PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK KEMASAN MENJADI LUKISAN WAJAH DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN PKK DESA BEBETIN

09 Agustus 2022 09:12:54 WITA

Minggu_7 Agustus 2022 telah dilaksanakan kegiatan Pemanfaatan Sampah Plastik Kemasan Menjadi Lukisan Wajah bersama Bapak Made Agus Janardana, S.Pd., Gr., M.Kom. alias Made Oplas. Kegiatan tersebut merupakan program interdisipliner dari KKN – PPM Desa Bebetin untuk menjawab permasalahan pengelolaan sampah yang ada di Desa Bebetin dengan bentuk kerajinan yang bernilai ekonomis. Kegiatan Pemanfaatan Sampah Plastik Kemasan Menjadi Lukisan Wajah dihadiri oleh PKK Desa Bebetin dan Mahasiswa KKN – PPM Desa Bebetin dengan jumlah 28 orang peserta. Lukisan yang dikerjakan, yaitu gambar R.A. Kartini dan Bapak I Gede Susanta, selaku Perbekel Bebetin. Adapun kegiatan pada hari Minggu, 7 Agustus 2022 terdiri dari:

  1. Sambutan oleh Putu Sabda Yasa, selaku Koordinator KKN Desa Bebetin.
  2. Sambutan dan peresmian kegiatan oleh Ibu Luh Restina Dewi, selaku Ketua PKK Desa Bebetin.
  3. Penayangan video dan materi singkat dari TrashStock Bali, sebuah komunitas kreativitas music dan seni yang mengharmonisasikan upaya edukasi mengenai sampah plastik.
  4. Pemparan materi singkat perkenalan dari Wajah Plastik dan cuplikan singkat dari kegiatan membuat lukisan wajah. Wajah Plastik ini adalah suatu karya seni kreatif ilustrasi gambar wajah atau gambar tematik yang dibuat dari penerapan teknologi digital desain grafis dipadukan dengan upcycle sampah plastik kemasan.
  5. Pemaparan Workshop oleh Bapak Made Oplas serta demonstrasi kerajinan.

Kegiatan Workshop ini memiliki feedback dari para peserta, khususnya Ibu-ibu PKK Desa Bebetin yang sangat positif. Lalu, kegiatan ini juga menjadi pencetus ide-ide kreatif selanjutnya, baik di bidang lingkungan masyarakat maupun di bidang lingkungan Pendidikan PAUD dan SD Negeri di lingkungan Desa Bebetin.

Komentar atas PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK KEMASAN MENJADI LUKISAN WAJAH DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN PKK DESA BEBETIN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Jam

Lokasi Bebetin

tampilkan dalam peta lebih besar