PELAYANAN SADARI & IVA – DESA BEBETIN ( 16-12-2019)

16 Desember 2019 12:24:50 WITA

Puskesmas Sawan II melaksanakan program GERMAS di  Desa Bebetin. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu program unggulan di bidang kesehatan. Pelaksanaannya di lapangan membutuhkan komitmen dan dukungan dari pemerintah daerah, aparatur pemerintah, dan organisasi masyarakat.

Adapun kegiatan GERMAS meliputi pemeriksaan Sadari dan IVA. SADARI adalah pemeriksaan payudara sendiri dengan proses, cara dan penyelidikan secara teknis terhadap kelenjar susu/payudara (NISMA, 2011). IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) merupakan ssalah satu metode sederhana deteksi dini kanker leher rahim yang dilakukan oleh tenaga medis dengan pemeriksaaan secara langsung dengan menggunakan cairan asam asetat, kemudian akan tampak perubahan warna yang menunjukkan hasil normal atau tidak normal.

Dalam pelayanan pemerintah, rasa puas masyarakat terpenuhi bila apa yang diberikan oleh pemerintah kepada mereka sesuai dengan apa yang mereka harapkan, dengan memperhatikan kualitas dan kuantitas pelayanan itu di berikan serta biaya yang relatif terjangkau dan mutu pelayanan yang baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Jam

Lokasi Bebetin

tampilkan dalam peta lebih besar